Senin, 06 Desember 2010

mengalahkan Thailand dengan telak adalah misi timnas

Thailand, Kekuatan Sepak Bola Asia Tenggara
Sebelum kita membicarakan tentang timnas garuda, kita bisa lihat beberapa negara Asia lainnya yang jarang atau bahkan tidak menggunakan naturalisasi pemain. Thailand salah satunya, tetapi prestasi yang ditorehkan sangat membanggakan. Bahkan negara gajah putih ini sangat menonjol prestasi persepakbolaannya di Asia Tenggara.
Seluruh pemain-pemain timnas Thailand memakai pemain lokal dengan bakat-bakat yang tidak bisa diragukan lagi. Apalagi sekarang ini ditangani oleh pelatih asing, Bryan Robson, yang dikenal sebagai mantan pemain Manchester United. Tambah lengkaplah tim gajah putih ini.
Permainan Timnas Thailand sangat dipengaruh oleh iklim permainan di liga Inggris.  Beberapa pemain Thailand seperti Kiatisuk Senamuang (Huddersfield) dan Teerathep Winothai (Crystal Palace) pun pernah mencicipi kerasnya permainan yang terjadi di liga Inggris.
Perdana Menteri dari negeri Gajah putih, Thaksin Sinawatra,  ini pun merasakan kursi panas sebagai pemilik salah satu klub ternama di Kota Manchester, Manchester City. 
Kabar Timnas Indonesia
Sekarang kita coba tengok timnas kesayangan kita. Sebenarnya bibit-bibit prestasi pemain sepakbola kita sudah mulai bermunculan sekarang ini.
Menurut info sepakbola terkini, beberapa young guns Indonesia berprestasi di beberapa ajang sepakbola Eropa. Sebut saja Hanif Sjahbandi, yang pernah berlatih di camp milik The Reds Devils alias Manchester United. Ia juga sudah  merasakan bagaimana indahnya rumput Old Trafford yang terkenal itu.  Ia terpilih dari beberapa ribu pemuda Indonesia yang ambil bagian dalam ajang AFC U-13 Festival of Football di Malaysia
Belum lama ini, ada info sepakbola terkini berupa beberapa pemain muda timnas Indonesia telah berhasil menjadi juara di sebuah camp yang diadakan oleh klub AC Milan dalam upaya mencari bibit-bibit baru dalam sepakbola.
Peristiwa ini seakan membukakan mata dunia, bahwa Negara Indonesia mempunyai bibit-bibit prestasi yang siap ditunjukkan. Nah, sekarang tinggal sikap yang akan diambil dari PSSInya itu sendiri.
Naturalisasi Pemain
Naturalisasi pemain seperti menjadi kebijakan tersendiri yang diambil PSSI untuk memompa timnas Indonesia untuk ke depannya nanti. Pemain yang akan dinaturalisasi PSSI di antaranya Rafael Guilermo, John van Beukering, Sergio van Djik yang merupakan pemain sepakbola keturunan Belanda.
Ada lagi pemain asing yang siap dinaturalisasi yang sedang mengecap liga Indonesia Super League dan menjadi pemain klub Persib Bandung, yaitu Christian Gonzales. Padahal sebenarnya, Gonzales sudah lama memohon untuk menjadi WNI dan ikut dalam timnas kepada PSSI atas inisiatif sendiri.
Mudah-mudahan  kebijakan ini sendiri menjadi blunder yang hebat nantinya. Diharapkan juga timnas kita bisa berprestasi dalam ajang-ajang sepakbola Asia bahkan dunia.
Bravo sepakbola Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar