Minggu, 17 Oktober 2010

bandung menang telak

Persib Bandung sukses memberikan kado HUT Kota Bandung yang ke-200 usai menang telak 5-1 atas Persiba Balikpapan di Liga Super Indonesia, Sabtu (16/10).
Kelima gol "Maung Bandung" dilesakkan Pablo Frances (menit ke-13), Atep (45), Eka Ramdhani (61), Rahmat Afandi (78), Jejen (83). Sedangkan satu-satunya gol Persiba dicetak Aldo Barreto di menit ke-32.

Dengan kemenangan ini, Persib naik ke posisi delapan dengan raihan empat poin dari tiga kali pertandingan. Raihan poin ini sama dengan Persija Jakarta, Semen Padang dan Persipura Jayapura, namun Persib kalah selisih gol.

Di laga selanjutnya pada 22 Oktober, Persib akan menjamu PSM Makassar di tempat yang sama, Stadion Siliwangi, Bandung. Sejak Stadion Si Jalak Harupat direnovasi, Cristian Gonzalez cs kembali ke markas lama mereka namun dengan catatan bobotoh tidak berbuat rusuh karena akan berimbas pada izin dari pihak keamanan.

"Persib hari ini tampil luar biasa, namun kami tak akan terlena karena lawan berat telah menunggu. PSM lawan berikutnya Sabtu (23/10) mendatang," kata Manajer Persib Bandung, H Umuh Muhtar seusai pertandingan.

"Harapan kami makin kuat untuk mengantarkan tim berada pada rel permainan yang diharapkan, koordinasi dan kerjasama tim terus meningkat, jauh lebih baik dibanding dua partai awal," lanjutnya.

Sementara itu, pelatih Persiba, Junaidi menyebutkan kekalahan telak timnya menjadi bahan untuk evaluasi menghadapi pertandingan berikutnya.

"Persib mendapat keberuntungan, kami bisa mengimbangi Persib pada babak pertama, namun banyak melakukan kesalahan pada babak kedua, gol ketiga Persib jelas mempengaruhi konsentrasi pemain sehingga ada celah di lini belakang," kata Junaedi.

Ia menyebutkan, kekalahan itu memberikan pelajaran berharga bagi timnya menjelang pertandingan berikutnya lawan Sriwijaya FC.

"Absennya Mijo Dadik di lini belakang sangat berpengaruh terhadap kekuatan sektor pertahanan, Ia cedera engkel kanan," kata Junaedi menambahkanselengkapnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar